Saturday, July 21, 2012

Online Marketing #1

          Internet ( Online ) adalah salah satu bentuk pasar modern dengan cakupan pasar yang sangat luas dan tidak mengenal batasan ruang dan waktu. Dalam dunia usaha,  Internet pada masa ini dapat dikatakan memiliki peranan yang sangat vital karena merupakan salah satu media yang dapat digunakan sebagai alat untuk mempromosikan barang atau jasa secara efektif dan efisien. Mengapa efektif dan efisien ? berikut penjelasannya :

1. Efektif
Produsen dapat dengan mudah menawarkan barang/ jasa mereka melalui web maupun situs - situs jejaring sosial yang ada. Begitu pula sebaliknya, konsumen pun dapat dengan mudah menemukan barang atau jasa yang mereka butuhkan dan memesan via online, Hal ini tentunya menjadi sebuah "win - win solution" baik bagi produsen maupun konsumen.

2. Efisien
Produsen dan Konsumen sama - sama mengeluarkan biaya yang sangat minim dalam menawarkan maupun mendapatkan barang/jasa. Website, blog, dan situs - situs jejaring sosial lainnya dapat dijadikan sebagai alternatif outlet/store ( mobile ) bagi para pengusaha yang memiliki dana minim sehingga belum bisa menyewa tempat usaha. Sedangkan konsumen diuntungkan dengan makin mudahnya memesan barang/jasa yang diinginkan bahkan tanpa harus keluar dari rumah (asal rumahnya ada internetnya lho :P ) . Dengan begitu maka biaya bensin, biaya makan, kepanasan, kehujanan, resiko kecelakaan, dll dapat dihilangkan.

Apakah hanya sampai disitu ? tentu saja tidak, masih banyak hal - hal mengenai online marketing yang dapat kita kupas dan menarik untuk diperbincangkan, namun karena sekrang sudah hampir waktunya berbuka puasa maka kami cukupkan dulu sampai disini. Selalu pantengin update2 di blog kami karena masih banyak yang bakal kami bahas !

Keep work and making a Great Idea !




No comments:

Post a Comment