Tuesday, May 8, 2012

Sekilas Tentang Jogjakarta


Yogjakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan predikat Daerah Istimewa. Mengapa istimewa ? Karena di provinsi ini terdapat kerajaan ( Keraton Yogyakarta ) yang hingga sekarang masih menunjukkan eksistensinya.
Kultur kerajaan yang kental dengan sikap penghambaan pun masih begitu terasa dalam kehidupan sehari – hari masyarakat di Yogjakarta. Hal ini menyebabkan atmosfer Yogyakarya begitu bersahabat dengan penduduk yang ramah dan selalu penuh senyum. Sangat nyaman dan menenangkan hati.
        


           Letak geografis Jogjakarta yang berada diantara Gunung Merapi yang begitu fenomenal dan Pantai Selatan ( Samudra Hindia ) yang juga tak kalah fenomenal menjadikan Jogjakarta menjadi sebuah tempat dengan beragam pilihan tempat wisata alam untuk dikunjungi. Sebut saja Kaliurang ( Kaki Gunung Merapi ) dengan Desa – desa wisata yang menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan udara yang sejuk dan masih sangat alami. Atau pantai – pantai yang berada di daerah selatan Yogyakarta (  Parangtritis, Parangkusumo, Pantai Depok , dll ) yang menawarkan wisata pantai lengkap dengan menu hidangan seafood yang masih segar karena langsung diperoleh dari hasil tangkapan dari para nelayan di sekitar pantai.
          Di samping wisata alam yang menawarkan pesona alam yang memukau, Jogjakarta juga memiliki berbagai macam pilihan tempat wisata budaya yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi karena Jogjakarta merupakan salah satu pusat kebudayaan jawa yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.
          Dengan hal – hal tersebut diatas maka tidaklah berlebihan apabila Jogjakarta kemudian  menjadi sebuah alternatif pilihan tempat yang tepat untuk mengisi waktu luang ataupun waktu liburan anda dan keluarga. 

No comments:

Post a Comment